Sabtu, 16 Februari 2013

KENAPA CINTA?

ga penting sih ngebahas ini tp jadi gatal nulis gr2 ngliat orang ga ngerti soal cinta.

kenapa cinta? kenapa ya,. karena hidup ini ga lepas dari cinta, kecintaan,. cinta murni soal perasaan,. ga ada rumus baku soal perasaan,. cuma logika yang ngebentuk dan ngedeskripsiin cinta. tiap orang akan mengartikan cinta, sesuai logika masing - masing.

jadi jangan pernah nyalahin cinta.. salahkan logika masing - masing yang menganggap apa itu cinta cinta juga seringkali diperalat untuk pemenuhan keinginan,. alasan untuk tujuan2 tertentu,. dan akhirnya menyesali cinta padahal, cinta ga pernah berbuat apa - apa,. dia cuma jadi bagian dari dasar hati tiap manusia.

oke, sekarang masuk ke inti notes,. kenapa cinta? karena cinta dideskripsiin oleh logika masing2,. berikut berbagai deskripsi cinta yang muncul dari logika pribadi:

1. cinta monyet
bibit cinta muda. muncul saat anak beranjak remaja,. sejalan dengan berkembangnya fungsi2 organ genital dan hormon, (sok tau bgt, biologi bukan bidang gw) mulai muncul rasa ketertarikan dengan lawan jenis, intinya cinta monyet adalah sekedar pemenuhan rasa ingin tau terhadap lawan jenis,.

2. cinta posesif
ini tipe cinta yang paling umum yang dimiliki manusia cinta yang disertai keinginan untuk memiliki, menguasai, bla bla campur tangan ego masih terasa sangat kental disini,. cinta dominan atas nama ‘gue’. cinta posesif yang ideal ialah atas nama ‘kita’ ego akan buruk jika cinta ga direspon sesuai keinginan cinta akan selalu meminta, menuntut,. sensitif dengan berbagai bentuk kekurangan,. sangat konsumtif,. yaa, kadarnya bisa besar, bisa kecil,.

3. cinta …….. (tolong bantu beri nama untuk yang ini)
cinta ini jarang banget ditemuin. dan akan terlihat sangat bodoh kalau hanya dinilai dari luarnya. susah dimengerti, dan kadang menyesatkan intinya, cinta ini selalu berusaha untuk memberi, dia akan senang menerima, tapi ga berharap buat itu ga menuntut, ga meminta,. karena hanya atas nama ‘kamu’ cukup jika pemberiannya bermanfaat. itu tujuannya

4. cinta inti
cinta yang asli ialah penghambaan artinya perelaan diri sepenuhnya kepada yang dicinta,. cinta tanpa campur tangan logika. apalagi ego,. pelepasan atas kepemilikan diri sendiri, sepenuhnya menjadi hak yang dicinta mustahil? hampir mustahil iya,.

seumur peradaban manusia, hanya ada beberapa puluh orang yang bisa mencapai cinta yang jelas, para Rasul2 Tuhan.. itu pasti. sidartha gautama? mahatma ghandi? wah ga tau ya,. tapi mereka orang hebat,.

jadi kalau ada yang nemu masalah karena cinta atau bahkan selalu bermasalah dengan cinta malah lebih banyak masalah gara2 cinta (tuh kan nyalahin cinta lagi) yaa, cukup introspeksi diri,. koreksi logika masing - masing ubah definisi cinta,. karena apa, untuk apa, gimana caranya,. kalau ga bisa, ya kehidupan cinta bakal gitu2 aja dan jangan salahkan cinta, sekali lagi salahkan diri sendiri,. karena ga ngerti apa itu cinta
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar