Selasa, 30 November 2010

pengalaman ku di peringatan hari AIDS 2010

1 Desember 2010

hari ini gak nyangka dapat pengalaman yang benar - benar LUAR BIASA.  awalnya MALAS waktu diajakin teman buat bagi - bagi flayer tentang AIDS, bukan karena bosan ataupun gak suka tapi karna mikirin SLIDE KULIAH (padahal dibaca juga gak heheh) tapi karna temanku terssyan punya JURUS MERAYU yang aq sendiri gak tau dia belajar dari mana akhirnya aq ikutan buat bagi - bagi flayer.

kebetulan hari ini juga di peringati sebagai hari AIDS, makanya pada banyak yang ngadain seminar tentang AIDS ke sekolah - sekolah mengah atas, bagi - bagi flayer dan pita merah
Btw, tau gak kenapa PITA MERAH dijadikan lambang untuk AIDS??
Pita Merah dimaksudkan agar menjadi lambang pengharapan agar pencarian vaksin dan obat untuk menghentikan penderitaan ODHA berhasil. Pita Merah juga menawarkan dukungan simbolis. Dukungan untuk ODHA, untuk terus mendidik mereka yang tidak terinfeksi, untuk upaya maksimal dalam menemukan pengobatan, serta untuk mereka yang telah kehilangan teman, anggota keluarga, atau orang yang dicintai karena AIDS. 
ok lanjut cerita...
Nah, awal kegiatan kita ngadain seminar singkat di salah satu sekolah negri menengah atas tentang AIDS, baru setelah itu kita bagi - bagi flayer di salah satu jalan utama di kota MEDAN. Nah, disini nie mulai pengalaman serunya. 
Kita bagi - bagi flayer ke jalan raya, tapi saat lampu merah plus pita merah kjuga kita kasi. gak lama ada mobil CRV Hitam yang berhenti gak jauh dari temapt kita ngumpul, si pemilik mobil turun dan nyamperin kita, aq jelas kaget karna aq yang ngasi flayer ke pemilik CRV itu, aq fikir dia mau marah atau apalah githu. TERNYATA dia nawarin diri buat ikutan bagi flayer bareng kita, nah setelah semua flayer habis kita istirahat nah di moment itu aq nanya ke dia kenapa dia mau ikutan bagi flayer sama kita.
oh ya lupa nama nya AJI (cuma panggilan), aji tertarik ikutan kita bagi flayer karna dia ternyata seorang ODHA. Oh god, gak tau lah bumi akau mau di letakkin di mana saat ngedegar AJI dengan mudah dan gak ada rasa malu mengakui kalau dirinya ODHA. mungkin kalau orng yang cuma ngeliat dan sekedar kenal AJI gak akan tau kalau dia seorang penderita ODHA, badannya aja badan cowok yang rajin olahraga.
AJI udah 2 tahun menyandang sebagai predikat ODHA, dia dulunya pengguna NAPZA, dan dia tertular AIDS karena tukaran jarum suntik, dia tau kalau dia ODHA saat dia masuk rumah sakit karena over dosis, untungnya saat orang tua AJI tau kalau anaknya positif menderita AIDS, orang tuanya tidak meninggalkannya tapi justru menyemangatinya walau sebenarnya aji merasa bersalah karna dia sendiri adalah anak tunggal.
aji bukan orang medan dia berasal dari TANGGERANG, dia memilih seklah di luar kota sebenarnya karna ingin jauh dari teman - temannya yang sudah menjerumuskannya. untungnya aji gak larut dalam masalahnya. di medan dia kuliah di salah satu universitas swasta dan di juga memiliki nilai akademis yang lumayanlah. 

sumpah ya, waktu ketemua aji plus dengar ceritanya, aq benar - benar jadi orang yang KECIL. aq yang dalam keadaan sehat wal afiata aja masih malas belajar, masih suka terpurk dalam masalah. 
hari ini 1 DESEMBER 2010, benar2 luar biasa. udah 3 tahun terakhir aq ikutan ngerayain hari AIDS tapi belum pernah ketemu lahgsung sama ODHA, tapi hari ini berbeda. Tiba - tiba aja ALLAH mempertemukan aq dengan aji. makasi ya ALLAH buat pengalaman hari ini.  

AQ JANJI GAK AKAN TERPURUK KARNA SATU MASALAH KECIL KARNA AQ INGIN MENJADI AJI DAN AQ HARAP AKAN TUMBUH AJI2 YANG LAIN

Selamat HARI AIDS 2010, Sayangi dan Peduli terhadap mereka, jangan JAUHI mereka :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar